Laman

Minggu, 14 Oktober 2012

TEMPAT NONGKRONG


ALUN ALUN MAGETAN

Magetan, memang selalu mempunyai tempat untuk dikunjungi. Mulai dari wisata Alam, wisata Pendidikan, Wisata Kuliner, Wisata kerajinan, sampai berbagai wisata lainnya. Kali ini kita membahas tempat nongkrong di magetan. Yaitu Alun-alun Magetan. Alun Alun Magetan, merupakan sebuah pusat Kota Magetan yang mempunyai banyak sektor yang unik jika ditelaah secara mendalam. Coba anda bayangkan antara Magetan, Madiun, dan Ngawi, ketiga kota tersebut mempunyai satu ciri khas yang sama, menempatkan Masjid didekat Alun Alun. Hal kedua yang membuat perbedaan, Alun Alun Magetan jika dilihat secara seksama terletak pada bidang yang miring. Anda lihat saja kalo tidak percaya pada bagian tengah alun alun, akan terlihat kalau tempat tersebut merupakan bidang miring.

Bidang miring ini merupakan ciri khas kota magetan sendiri yang berada didaerah lereng gunung, yang tentunya memiliki banyak daerah dengan bidang miring. Selain menjadi pusat berkumpulnya para masyarakat kota untuk melepas penah saat istirahat kerja, saat hari libur, atau mungkin malam hari. Alun-alun kota magetan juga jadi penghijau, karena disekitar alun-alun dan area alun-alun masih sangat alami dan banyak hijau-hijauannya (baik dari rumput, bunga dan juga pepohonan nan rindang dan besar). Belum lagi ditengah alun-alun terdapat pohon beringin yang besar dan memberikan pemandangan indah untuk mata.

Dalam hal lain, masih banyak pula para pedagang kaki lima yang tertata rapi di sebelah timur alun-alun. Mereka berjualan berbagai macam makanan-minuman dan terkadang oleh-oleh khas magetan. Sehingga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang suka berwisata kuliner. Alun-alun ini juga diramaikan oleh semua orang dari semua elemen, mulai dari pelajar, mereka yang bekerja, dan pejabat. Jadi kalau anda mampir ke kota Magetan jangan lupa mampir pula ke alun-alun kotanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar